Selasa, 07 Februari 2012

Mendagri Lantik Tarmizi Karim Sebagai Pj Gubernur Aceh

Firman Hidayat | The Globe Journal | Selasa, 07 Februari 2012

Banda Aceh — Anggota Komisi A DPRA, Abdullah Saleh mengakui sudah menerima undangan pelantikan Penjabat Gubernur Aceh, Tarmizi Karim dari Mendagri. “Hari ini saya berangkat, besar kemungkinan akan berangkat bersama Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf ke Jakarta untuk mengikuti proses pelantikan tersebut,” kata Abdullah Saleh.

Kepada The Globe Journal, Selasa (7/2) Anggota DPRA dari Partai Aceh ini mengatakan Penjabat Gubernur Aceh, Tarmizi Karim ini bertugas sampai dilantiknya Gubernur Definitif hasil dari Pemilukada Aceh yang akan berlangsung 9 April 2012 mendatang. Proses pelantikannya berlangsung di Kantor Kementrian Dalam Negeri, Rabu (08/2) pagi, dilantik oleh Mendagri, Gamawan Fauzi.

Sebelumnya DPRA sudah mengusulkan tiga nama Penjabat Gubernur Aceh ke Presiden RI antara lain, Bakhtiar Ali, Tarmizi Karim dan Djoehermansyah Djohan. Namun dari ketiga nama itu, terpilihlah Tarmizi Karim yang pernah menjadi mantan Pj. Gubernur Kalimantan Timur dan mantan Bupati Aceh Utara.

Putra asli Lhoksukon, Aceh Utara itu, kini menjabat sebagai Kepala Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri. Sehingga dipercayakan oleh Presiden RI untuk duduk sementara di kursi nomor satu Aceh sebagai Pj. Gubernur Aceh sampai munculnya Gubernur Aceh definitif. 

Sementara itu Dirjen Otda Kemendagri, Djoehermansyah Djohan baru saja menghubungi The Globe Journal siang tadi perihal Keppres Penjabat Gubernur tersebut. Menurutnya Keputusan Presiden RI tentang Penjabat Gubernur Aceh belum ada, tapi undangan pelantikan Pj. Gubernur Aceh, Tarmizi Karim sudah beredar.

 [sumber: http://www.theglobejournal.com]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar